PT.Sarana Teknik Mekanika - Jual Pelumas / Lubricant Shell dan Hoist Crane Kito
Verified Supplier
Tambah ke Favorit

HOIST CRANE

Hoist crane di Jakarta

Hoist Crane adalah salah satu dari jenis pesawat angkat yang digunakan sebagai alat pengangkat dan pengangkut pada berbagai bidang industri, pabrik, maupun bengkel. Untuk menunjang proses kerjanya, hoist crane dilengkapi dengan dengan roda dan lintasan rel agar dapat bergerak maju dan mundur. Crane Hoist digunakan dalam proses pengangkatan muatan dengan berat ringan hingga muatan dengan berat medium tergantung dari spesifikasi hoist crane itu sendiri. Kami Jual Hoist Crane Berkualitas Dengan Harga Terbaik.

 

Hoist crane merupakan alat pengangkut atau pembawa barang yang memiliki berfungsi untuk memindahkan barang dari satu tempat ketempat lainnya dengan jarak yang sudah diatur dan ditentukan. 
Hoist crane dalam dunia industri dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di bidang manufaktur, industri makanan & minuman, warehouse, workshop, dan lainnya. Hoist crane memiliki banyak sistem kerja, di mana perbedaan mendasar dari sistem-sistem tersebut adalah design konstruksi yang dirancang dan dibangun menyesuaikan kondisi lapangan dan kebutuhan customer tentunya. Berikut ini jenis-jenis Hoist Crane berdasarkan sistem kerjanya.
1. Overhead Crane 
Overhead Crane merupakan alat pengangkat dan pemindah barang yang dapat melakukan gerakan ke kiri, kanan, atas, bawah, maju, dan mundur. Ada dua jenis Overhead Crane yaitu Overhead Crane Single Girder dan Overhead Crane Double Girder. Yang membedakan kedua jenis tersebut adalah jika Single Girder menggunakan satu grider dan rail sedangkan Double Girder menggunakan dua grider dan rail. Untuk konstruksinya sama-sama terdiri dari tiang coulumn, end carriage, dan grider.
2. Semi Gantry Crane
Merupakan jenis crane yang mempunyai satu sisi konstruksi menggunakan satu kaki atau tiang untuk menopang grider. Kaki penompang tersebut biasanya disebut gantry, di mana kaki gantry bisa bergerak maju atau mundur.
3. Gantry Crane
Hampir sama dengan Semi Gantry Crane,  pada Gantry Crane menggunakan dua kaki atau tiang untuk menopang grider. Gantry crane membutuhkan keamanan yang cukup ekstra, karena rel crane berada dilantai ditambah aliran listrik yang mudah dijangkau.
4. Jib Crane
Jib Crane merupakan jenis crane yang mempunyai bentuk konstruksi seperti huruf L terbalik, dimana konstruksi jenis crane ini hanya mempunyai satu tiang dan satu girder saja. Jenis hoist crane ini dapat bergerak empat arah yaitu kanan, kiri, atas, dan bawah.